Rabu, 26 November 2008

Jalan Dakwah Muslimah


Panduan Lengkap Akhawat Muslimah di Medan Dakwah

Kehidupan modern yang terus didera arus materialis-me tak pelak membuat tantangan kehidupan beragama semakin berat. Pada kurun tertentu sejarah kehidupan kita, barangkali kaum lelaki masih sanggup menangani persoalan kaum perempuan yang relatif masih sederhana. Faktanya, kaum perempuan memiliki banyak persoalan khas yang pemecahannya tidak mungkin dititipkan kepada kaum lelaki.

Dunia dakwah hari-hari ini menunggu peran nyata kaum Muslimah dalam mengurusi masalah mereka, dari masalah moral, pendidikan, sosial, kebudayaan, hingga masalah politik yang secara detail tidak bisa diurus, kecuali oleh kaum Muslimah sendiri.

Buku ini memuat beberapa pembahasan yang akan memberi wawasan tentang dakwah bagi kaum perempuan Muslimah. Seperti konsep dasar dakwah, wawasan ke-ilmuan dan kecakapan, sejarah dakwah kaum Muslimah tempo dulu, hingga kajian persoalan kontemporer kaum perempuan. Semua ini menegaskan bahwa para daiyah Muslimah dituntut untuk segera terjun ke medan dakwah agar umat tidak semakin jauh dari agamanya.

Tidak ada komentar: